Selamat Datang

Selamat Datang di Blog Keluarga Kami, rumahcintakami.blogspot.com.................. trima kasih.......!!!!

Senin, 17 Maret 2008

Kesan Capeknya

*Bingun Mencari Kostum Nikah ?

Luar biasa capeknya? aku merasa banget ternyata mau nikah itu tak segampang yang aku pikirkan loh, tinggal duduk diam, ada uang dan langsung ijab qabul.

Ternyata baru aku sadari, benar yang dikatakan orang yang aku sayangi, capek banget dan menghabiskan waktu sebelum nikah itu. Seperti Sabtu 15 Maret 2008 kemarin, aku harus meluncur ke Batam dari Tanjungbalai Karimun.

Kenapa aku ke Batam dan kenapa dari Karimun padahal kampung ku di Tanjungpinang? Ya jawabanya singkat deh, karena aku kerja di Tanjungbalai Karimun dan tempat pertemuan juga di Balai, jadi kami ambil yang dekat aja, yaitu Batam.

Rencana berangkat ke Batam mencari baju nikah, sejumlah toko tekstil aku datangi dari Nagoya, Jodoh hingga ke mall-mall yang ada di Batam. Cukup lelah dan menghabiskan waktu kami apalagi matahari lagi semangat-semangatnya menyinari bumi tuh, sampai kepanasan kami berdua di Batam.

Namun lantaran sudah hasrat ingin mencari kostum yang akan kami pakai sekali seumur hidup itu, mau tak mau kami terus berusaha mendatangi satu persatu toko butik dan toko tekstil yang ada di Batam.

Memang ada banyak pilihan namun belum juga kami temukan yang menurut kami bagus. Pilihanya sih tak macam-macan, namun mencari yang terbaru dan belum pernah dikenakan pasangan nikah yang lain.

Sampai-sampai kami berpikir mau buat sendiri di design yang ternama, namun lagi-lagi memang sulit, mau bentuk apa ya? maklumlah baru pertama kali ne mau nikah, belum pernah ngelihat orang rancang kostum nikah.

Sampai kekasih ku bilang ''Kita buat aja yuk, jadi bisa pilih model yang bagus dan gak ada dijual, terus buatnya di padang aja sama mak adang,'' Sempat aku setuju, tapi lagi-lagi kami bingun lagi, maklumlah masalah biaya lagi yang tinggi.

Sudah capek keliling-keliling ne, tapi hasilnya tak juga kami dapatkan.'' kita sambung lagi yuk nanti, tunggu ada waktu libur lagi,'' ucapku sambil menggeleng kepala.

Sampai-sampai aku ngobrol-ngobrol ama redaktur ku Aldi di Batam membicarakan mencari kostum nikah di Batam dimana yang murah dan bagus-bagus.

Dengan sedikit candanya dia bilang pake aja aku punya, jelas aja dong aku tolak, pasalnya inikan satu kali seumur hidupku masak aku harus minjam.

Terus dia ngasih solusi, untuk cari di DC Mall, katanya di sana bagus-bagus dan harga juga terjangkau. Terus dia sarankan juga, kalau yang lebih bagus buat sendiri tuh.

''Dipekan baru tu bahan lebih murah, bagus beli disana, terus buatnya cari yang ternama deh paling gak sampai 500-an ribu sampai jadi modelnya juga tak ada yang niru lagi, atau katanya orang rumah mu ada keluarganya tukang jahit, biskan buat dengan rancangannya kan lebih ngirit lagi tu,'' ucapnya sambil tertawa.

1 komentar:

wentul mengatakan...

Oi Mit, capek bana awak tu cari gaun yo. Setau awak, uniang baru ka nikah tahun depan. Tapi ndak baa lah. Bia ndak repot kalau ke pesta beko.

Kalau lah dapek yang mantap, info yo.. wak ka mancari polo wakaka...

To Yudi, kalau tak paham artinya, tanya sama mita ya...salam kenal